Sabtu, 12 Mei 2012

here i'm

     tak memahamimu persis seperti tak memahami setiap vocab bahasa inggris di lembar soal yang di genggam sahabatku. bagaimana bisa aku samakan kau dengan vocab? -,- sahabatku bisa menemukan jawaban vocab pada kamus elektronik yang diletakan disampingnya, sedangkan aku? aku tak bisa temukan kamus elektronik tentangmu #nangisbombay

***
sesulit apa menjaga perasaan orang lain yang kau tau dia mencintaimu?                -- @lalazahraa
Tuhan pernah mengatakan jika kita menjaga rahasia orang lain maka Tuhan akan menjaga rahasia kita. bolehkah saya menempatkan itu pada bagian menjaga perasaan orang lain? karena yang sedang saya lakukan sekarang hanyalah belajar menjaga perasaan orang lain lebih baik lagi agar orang lain menjaga perasaan saya. saya begitu takut dikecewakan maka saya juga belajar untuk tidak mengecewakan orang lain lebih baik lagi. saya rasa itu yang saya inginkan sekarang.

Tak lepas dari kenyataan yang ada, terkadang apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan yang kita dapatkan. orang-orang bertindak sesuai dengan perasaannya tanpa mengingat perasaan orang lain. berkata sesuai apa yang ingin ia katakan tanpa berdiskusi dengan pikiran mereka. cukup pikirkan apakah perkataan itu menyakiti orang lain atau tidak? sesulit itukah?

Sesuatu terjadi diluar kendali ketika saya merasa kecewa. tak bisa menyalahkan siapapun. menyalahkan diri sendiri? pecuma. yang ada hanya perasaan menyesal karena membiarkan diri sendiri merasa kecewa.

***

beberapa hari ini saya sering mendapati diri saya tertawa sendiri bukan karena saya gila tapi karena saya merasa diri saya sendiri yang mampu membahagiakan saya sekarang, bukan mereka tidak membahagiakan hanya saja saya terlalu enggan mempercayakan kebahagiaan saya kepada mereka (lagi).

Sungguh saya tidak menyimpan dendam, hanya saja saya ingin belajar mengatur hidup saya sendiri, saya ingin belajar mengatur perasaan saya sendiri, saya ingin belajar tegak di atas kaki saya sendiri, saya ingin belajar untuk tidak lagi menggantungkan harapan pada makhluk.

Dan itulah saya hari ini. saya tetap melangkah dan ternyata saya masih dapat tersenyum, saya masih dapat tertawa dan menikmati kehidupan. ternyata saya masih bertahan, saya masih mencari apa yang ingin saya cari dan masih mengejar apa yang ingin saya kejar.

***

tulisan ini hanya sekedar tulisan sederhana
untuk kalian yang takut dikecewakan
seperti saya

2 komentar: