Kamis, 29 Mei 2014

thursdayraining~


when the rain comes and Salma said, "aty liat ujan yok!"

Salma itu keponakan pertama saya, umurnya masih dua tahun tapi girang dan senengnya sama kayak saya kalau soal hujan. Dia bukan seneng karena bisa main hujan, dia seneng ngeliat hujan, persis saya. And when the rain comes, she will always said, "aty, liat ujan yok!" sambil narik tangan saya ke teras belakang.

Mungkin karena sejak bayi selalu saya ajak ngeliat ujan di teras belakang rumah, dan sekarang dia mulai ngerti. She has another feeling when raining and she will always wondering where the rain live. Salma selalu tanya ke saya dengan bahasa dia sendiri, hujan itu datang dari mana dan kenapa hujan selalu datang banyak banyak. Saya sampe nggak sadar kebiasaan saya ngajakin dia liat hujan bisa jadi kesenengan dia sama hujan.

Sekarang saya dan Salma lagi ngeliat hujan, hujannya deras sekali disini. Dia selalu merentangkan tangannya ke bawah langit sambil teriak, "aty basah, basah kena ujan aty." dan dia akan tertawa girang kemudian. Bahagia itu sesederhana menikmati hujan. Selamat menikmati hujan, kamu, jangan lupa berbahagia.

 

(aty = tante)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar