Rabu, 08 Oktober 2014

bahwa suatu hari dia akan melihatku


I'd go hungry I'd go black and blue, I'd go crawling down the avenue
No, there's nothing I wouldn't do to make you feel my love
- Adele -


Kupikir semesta akan mengetuk perlahan kedua kelopak mataku, lalu menyadarkan aku dari mimpi panjangku. Karena pada nyatanya ia mengejutkanku pada sebuah kenyataan bahwa kebahagiaanku selama ini sedang menikmati bahagianya yang tanpa aku.

Kini, sering aku bertanya-tanya, adakah hujan ditempatnya berpijak? Atau di sekeliling terasa seperti musim semi selamanya? Semisal ada yang menyebut ini cinta, barangkali hatiku langsung menyetujuinya. Namun akalku, tanpa sadar akan menolak. Sebab aku tahu, jika cinta tak baik kurelakan begitu saja.

Ini sudah bukan lagi tentang musim semi yang silih berganti. Ini tentang hati, yang bersih keras menanti-meski tak ada yang pasti. Ternyata tak semudah itu menjadi rela, meski untuk melihatnya bahagia. Tanda tanya besar mengganggu dalam benak, setiap kali aku melihat dia tersenyum seolah harapan menyapa bahwa suatu hari dia akan melihatku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar