Kamis, 10 September 2015

ja —rak



Bagaimana mencintaimu pun bisa mematahkan diriku sendiri.
Maka jangan biarkan aku memilih jadi patah. Seharunya cintamu ada untuk memastikan aku baik-baik saja.

- falafu -


Ada yang bilang jarak akan membuat kamu tersadar seberapa pentingnya seseorang yang selama ini tidak kamu pertimbangkan keberadaanya didalam hidupmu. Ada yang bilang jarak akan membuatmu tahu seberapa besar kadar cintamu pada seseorang yang selama ini selalu ada untukmu. Ada pula yang bilang jarak akan membuatmu mengerti bagaimana rasa sakitnya merindui.

Saya sendiri memahami soal bagaimana jarak terjadi, terkadang hal tesebut memberi saya ruang untuk mengelupas isi perasaan saya sendiri. Jarak pun terkadang memberi saya kesempatan untuk mencari kebahagiaan lain yang mungkin akan saya dapatkan daripada keras kepala bertahan; disisi seseorang yang sama sekali tidak mengerti seberapa berartinya dia untuk saya selama ini. Jarak pum kerap membuat saya dibenci oleh mereka yang saya sayangi hanya karena mereka tak mampu memahami bahwa merekalah yang selama ini lebih dulu menggaris jarak diantara kami.

Siapapun tidak mungkin berjarak tanpa alasan, waalau beribu alasan itu tidak semua orang sanggup mengungkapkannya. Selalu ada alasan kenapa seseorang mengambil langkah mundur atau justru berlari menjauhi, selalu ada yang terluka, dan selalu ada yang bertanya-tanya.

Dan karena jarak, merindukanmu adalah bagian terberat dalam 24jam-nya saya. Terima kasih sudah tidak peduli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar