Selasa, 18 Februari 2014

#18 - Kencan Pertama Untuk @Adityadaniel

Kepada Pak pos cintaku,

Selamat pagi, Aditya!

Apa kabarmu? Lelahkah harus mengantarkan surat-surat ini setiap hari? Belum lagi tugas-tugas yang harus kamu selesaikan, kamu pasti sibuk sekali. Semangat, Pak pos!

Lalu bagaimana dengan rencanamu akhir minggu ini? Matahari sepertinya sudah mulai bersahabat beberapa hari ini, sedikit berjalan-jalan menyegarkan pikiran terdengar menyenangkan, bukan? Baiklah, bagaimana kalau kita mulai menyusun rencana untuk akhir pekan ini?


Aditya, mungkin kamu akan sedikit heran. Ini surat pertama yang kamu terima dariku tapi aku sudah berani mengajakmu pergi kencan. Hehehe. Tenang, aku tidak akan dengan lancang mengajakmu kalau memang kencan ini tidak akan menjadi kencan yang paling berkesan untukmu.

Berkencan mengelilingi kota sepertinya akan lebih menyenangkan daripada hanya menghabiskan waktu menonton bioskop atau makan siang berdua dan diakhiri dengan photo box, sudah biasa sekali bukan? Kali ini kita akan melahap waktu menikmati keindahan di kota kelahiranku, Palembang. Kamu sudah pernah ke sini? Kalau belum, Palembang benar-benar menanti kehadiranmu, Dit.

Pertama kita akan mulai berkencan mengitari pusat kota dengan mendengarkan musik kesukaan dalam playlist yang sudah aku atur di mobil, lalu kita akan menikmati kelezatan satu-persatu makanan khas Palembang, bagaimana dengan mpek-mpek, tekwan atau laksan? Bersiaplah untuk ketagihan, Aditya.

Kemudian kita akan mengunjungi pusat tempat pertandingan olahraga terbesar se-Asia Tenggara, Jakabaring Sport Center. Di sana terdapat berbagai venue pertandiang olahraga yang tak kalah megahnya. Kamu suka bola, Dit? Nanti kita akan masuk ke stadion Jakabaring. Jangan lupa untuk mengabadikan foto disana ya. Selanjutnya kita akan menikmati senja di Danau Opi, bertukar cerita sambil melahap jagung bakar pedas manis kesukaanku. 

Tentang bensin kamu tak perlu khawatir, karena kita akan berkencan #NaikAgya yang sudah tidak perlu diragukan lagi kehematan bahan bakarnya, cukup 1 liter kita bisa berkeliling untuk 20 KM. Dan tenang, Aditnya, kita tidak akan terlambat sampai di Ampera untuk melihat matahari terbenam karena kegesitan Toyota Agya ini akan membuat kita lebih cepat sampai. Bagaimana berkencan #NaikAgya bersamaku lebih menyenangkan bukan?

Tidak sampai disitu saja, kencan ini akan kita akhiri dengan menikmati makan malam di restoran terapung di Sungai Musi sambil menikmati Jembatan Ampera dimalam hari, indah sekali, Aditya. Atau kamu lebih suka menyantap Mie Tek-tek di pelantaran Benteng Kuto Besak? 

Aditya, Palembang memiliki berjuta sejarah yang tak akan cukup aku ceritakan pada satu kali kencan, lalu bagaimana dengan rencana kencan selanjutnya?


Salam,


Dari aku di Palembang, Lala Azahra.

#30HariMenulisSuratCinta, Hari ke 18
(Tema: Surat Mengajak Kencan Pak Pos #NaikAgya) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar