Jumat, 21 Februari 2014

#21 - Surat Untuk Yang Sedang Jatuh Cinta

Teruntuk yang sedang dijatuhi cinta,

Cinta adalah hal yang lucu. Kamu berharap dengan cinta segalanya menjadi lebih mudah seakan dunia ditumbuhi dengan mawar-mawar sekelilingnya dan saat-saat yang menyenangkan yang biasa kamu temukan di sebuah film. 

Ketika sedang jatuh cinta kamu akan berharap dia selalu mengatakan hal yang benar dan selalu tahu persis bagaimana perasaanmu, atau bagaimana untuk menyikapinya. Kamu berharap dia akan menenangkanmu ketika kamu berteriak atau mengejarmu ketika kamu berlari.

Kamu berharap terlalu banyak sehingga kamu merasa sepenuhnya percaya pada cinta dan benar-benar akan kalah ketika sesuatu yang terjadi tidak sama persis dengan semua rencanamu, tapi itulah masalah dimulai.

Cinta bukan rencana. tidak memiliki awal tertentu dan tentu saja tidak memiliki akhir atau garis finish terlihat mereka sangat di dalamnya. cinta terjadi, dan itu begitu sangat berantakan. Orang di sekitar kamu tidak bisa memahami mengapa kamu melakukan hal-hal yang kamu lakukan atau mengapa kamu berjuang begitu keras untuk sesuatu yang tampaknya menyebabkan kamu begitu banyak rasa sakit, karena sederhana, mereka tidak dapat melihat. Mereka tidak dapat melihat lingkaran kegilaan yang mengelilingimu ketika kamu sedang jatuh cinta. Itu terasa nyaman dan menyakitkan dan menghancurkanmu berkali-kali, tapi kita tidak bisa hidup tanpanya, kita tidak bisa bernapas dengan cara atau fungsi benar sama tanpa dia.

Cinta bukan dia yang menenangkanmu saat kamu berteriak. Cinta adalah yang ikut berteriak, sama keras, sama kerasnya, segera kembali padamu, tepat di wajahmu untuk membangunkanmu dan membuatmu membumi. Cinta bukan dia membawakanmu mawar sehari-hari atau hal-hal cantik yang membuat hubunganmu tampak lebih rapi. 

Itulah sebab adanya pertarungan panjang, yang menguras kehidupan dan langsung dari kalian berdua, namun dia muncul di depan pintu kamu keesokan harinya pula. Cinta itu bukan dia yang mengatakan semua hal yang benar atau tahu persis bagaimana menangani kamu. Kita adalah manusia, kita tidak menangani satu sama lain, dan kita tidak dapat ditangani. Kita adalah makhluk yang bisa berubah membutuhkan sesuatu yang berbeda setiap hari. Membutuhkan sesuatu yang lebih atau kurang untuk membuat kita tetap berjalan, agar kita tetap percaya bahwa itu tidak semua untuk apa-apa . Jadi tidak ada, itu bukan dia membelai rambut Anda dan memberitahu Anda semuanya akan baik-baik saja . itu dia berdiri di sana, mengakui dia hanya sebagai takut seperti Anda .

Anda harus ingat bahwa dengan cinta, Anda bukan satu-satunya yang terlibat. Anda sudah tidak sadar menempatkan hidup Anda , hati Anda ke telapak tangan orang lain dan berkata, di sini . melakukan apa yang Anda mau. tumbuk ke dalam daging cincang . atau lupa saya pernah menyerahkan kepada Anda . selama Anda memilikinya . itu hal tentang cinta . itu membuat kita gila . itu membuat realitas tak terlihat dan menghapus semua baris yang kita tidak harus menyeberang . karena cinta bukan tentang pagar diri dalam , merasa aman , merasa yakin tentang masa depan . ini tentang menakut-nakuti kotoran keluar dari setiap saraf dalam tubuh kita , tetapi mendorong maju pula. karena semua pertempuran dan semua air mata dan semua ketidakpastian yang layak . dan itu adalah neraka jauh lebih baik , daripada menjadi 100 % bahagia tanpa seseorang untuk menunjukkan kepada kita bahwa ada dunia perbedaan antara perasaan senang dan perasaan keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar